Wednesday 27 March 2019

Unek-unek

P.S. : CAN'T BELIEVE I WROTE THIS ON 2015 :))

The planet doesn’t need more ‘successful’ people. But it does desperately need more peacemakers, healers, restorers, storytellers, and lovers of every shape and form. It needs people who will live well in their places. It needs people of moral courage willing to join the fight to make the world habitable and humane. And these needs have little to do with success as our culture has defined it.
(I'm not sure about the source, it could be Dalai Lama or David W. Orr, the author of Earth and Mind)

Well, the thing is, this is the quote I'm looking for. Saya sudah cukup lama memikirkan tentang hal ini dan belum tau bagaimana cara mengekspresikannya dengan kata-kata yang tepat. Mengganggu sekali rasanya, seperti ada yang berputar-putar dalam otak namun tidak dapat keluar menjadi kalimat.So, I'm happy now! :)

Saya seorang wanita berusia 26 tahun dan bekerja di salah satu kantor akuntan publik di daerah SCBD. Telah mengenal dunia kerja selama kurang lebih 2,5 tahun. Semakin tidak mengerti dengan apa yang dikejar kebanyakan orang dalam hidup ini.

Kebanyakan orang menginginkan kesuksesan dalam karir. Semangat berkompetisi sangat tinggi. People wanna see you do good, but never better than them. Pada dasarnya, banyak manusia yang ingin mengalahkan orang lain. Mengalahkan kompetitor, bahkan mengalahkan koleganya sendiri (jabatan itu terbatas bukan?). Tapi, tentu saja tidak banyak yang mau mengakui hal itu. Why? Because it sounds rude. And I sounds rude for exposing facts.

Sampai mana kesuksesan karir akan dikejar? Bumi ini semakin hancur setiap harinya, tetapi orang sangat sibuk mengejar karir dan seperti tidak peduli akan hal itu. Banyak yang mengetahui hal itu, tetapi tidak banyak yang menyadarinya. Seakan-akan mereka merasa itu bukan tanggung jawab mereka dan akan ada orang lain yang menyelesaikan masalah itu.

Polusi, penggunaan bahan-bahan tidak ramah lingkungan, penebangan pohon yang berlebihan, pembangunan yang tidak memperhatikan keseimbangan alam, serta buang sampah yang tidak pada tempatnya.

We don't deserve the earth, huh?

No comments:

Post a Comment