Thursday 10 June 2010

Fleksibilitas vs Kebiasaan

Hari ini saya akan menulis tentang diri saya sendiri. Ya, saya sendiri. Boleh kan? Boleh dong. Gapapa kan? Gapapa dong :p
Saya akan membahas tentang kesukaan yang berubah menjadi kebiasaan lalu berujung menjadi peraturan bagi diri sendiri.


  1. Setiap makan memakai sendok garpu, baik di rumah atau di mana pun, saya akan mencari yang ujung gagang sendok dan garpunya sama.
  2. Saya lebih suka memulai sesuatu dari awal. Bisa dari tanggal awal hari, awal minggu, awal bulan, dan awal tahun.
  3. Ketika akan (misalnya) mencatat, saya akan menulis tanggal terlebih dahulu. Jika saya salah menulis tanggal, maka mood mencatat saya buyar.
  4. Saya memang tidak begitu rapih, tapi saya menyukai sesuatu yang teratur, kronologis, dan berdasar abjad.
  5. Mengenai angka, saya lebih menyukai angka yang digenapkan. Kelipatan 5 atau 10. Maka sebisa mungkin saya akan menggenapkan apapun yang berjumlah.
(to be continued)

    2 comments:

    1. golongan darah lo A yak bo? soalnya gw pernah baca kalo orang yang golongan darahnya A, karakteristiknya suka dengan keteraturan dan hal yang sistematis.

      ReplyDelete
    2. Bi, ternyata golongan darah gw emang A lho :D

      ReplyDelete