Wednesday 25 January 2012

The Day Has Come

Hari ini, gw resmi berpisah dengan salah satu anggota keluarga kesayangan, Kukang. Pagi ini gw dan nyokap membawa Kukang ke Pusat Penyelamatan Satwa di Jakarta Barat. Such a heartbreaking moment...

si Kukang masih kagok di tempat baru

akhirnya mau digendong, tapi masih pose waspada

Alasan gw pengen bawa sendiri kesana adalah karena gw mau ngeliat kayak apa tempat Kukang akan tinggal nantinya. Ternyata cukup bagus! Dan ramai dengan kukang-kukang lainnya. Ada temen main deh... Hihihi. Berhubung masih jam tidur untuk para kukang, jadi lagi sunyi-sunyi aja di kandangnya. Ini salah dua yang lagi tidur...

super sweet, aren't they? :)

Selain kukang, disana banyak satwa liar lainnya, dari kelompok reptil, primata, aves (burung), maupun rusa. Sayang tidak boleh asal mengambil foto disana karena tidak semua hasil serahan, ada juga yang hasil sitaan, karena banyak dari mereka adalah hewan langka yang tidak boleh diperjualbelikan maupun dipelihara.

Buat yang belum tau apa itu hewan kukang, bisa cek di coucang. Yang pasti mereka itu hewan dilindungi, jadi bagi yang pelihara, baik beli/dikasih/nemu/apapun (dalam case gw, nemu di halaman rumah), bisa menyerahkan ke pihak konservasi seperti Pusat Penyelamatan Satwa dan International Animal Rescue Indonesia. Yang gw tau kedua pihak tersebut menyediakan penjemputan juga, jadi untuk yang tidak bisa mengantar langsung, bisa menelefon untuk minta dijemput.

Anyway, setelah gw menyerahkan Kukang, gw diminta untuk tandatangan Bukti Penerimaan Satwa. Semoga disana Kukang bisa hidup lebih bahagia.


Far in distance, but near at heart.


Sayonara, my baby Kukang :'')

No comments:

Post a Comment