Friday 20 January 2012

Lukis

Kira-kira dimulai tahun terakhir sekolah dasar. Gw sempet mempunyai hobi yang namanya melukis. Didorong dari hobi menggambar (baca: coret-coret) sedari kecil, akhirnya muncul keinginan untuk menyentuh yang namanya kanvas dan kuas.

Gw gak begitu inget yang mana lukisan pertama gw. Karena di kala itu gw sedang semangat dan produktif alhasil gw melahirkan beberapa karya (bahasanya udah macam pelukis maestro), salah tiganya adalah:
  1. Lukisan heart/hati/lope-lope ala motif di tas yang sedang in kala itu, Happy House.
  2. Lukisan vas bunga meniru lukisan yang ada di kalender yang bagian lukisannya udah gw potong-potong dan itu adalah lukisan Vincent Van Gogh, saudara-saudara! How dare I....
  3. Lukisan abstrak yang hanya gw dan Tuhan yang tau artinya.
Dan ada beberapa lagi, termasuk lukisan kolaborasi dengan teman SMP, sebut saja KR dan FA (hayo tebaaak). Nah, usai sudah masa melukis gw kala itu.

Sampai...

Suatu hari gw ngeliat brosur 'Creative's Creative's Creative's' di tempat les. Bertajuk New Artist Project 2011, gw yang-bahkan-gak-sanggup-menganggap-diri-gw-artist-dan-udah-lebih-dari-6-tahun-pula-gak-nyentuh-kanvas-dan-kuas, memberanikan diri untuk ikut. Tema bagi orang Indonesia adalah 'melihat Korea'. Tertarik dengan temanya... dan tentu tertarik juga dengan hadiahnya! Muehehe

Setelah tanya-tanya, mulailah gw membeli bahan-bahan yang dibutuhkan, mulai dari bawang putih, kemiri, dan terasi (lho gw pan bukan Farah Quinn) ... Hng, maksudnya kanvas baru berukuran 35 x 40 cm dan beberapa kuas baru karena yang lama udah kaku. Mulailah gw melukis lagi. Senang.

H -1 sebelum deadline, gw mengumpulkan karya gw yang berjudul 'Peeked Out from Behind the Tal'. Karya itu akan dipamerkan selama beberapa hari di KCC. Katanya pemenang akan dihubungi lewat telepon, dan ternyata... *jengjeng* Gw gak dihubungi.

Sempet sedih, tapi kesedihan itu tertutupi karena saat itu yang ada di pikiran gw adalah legaaaa. Lega dan senang karena akhirnya gw pernah benar-benar menyelesaikan lukisan dengan serius. Gak nyangka aja ternyata gw bisa secommit itu.

Btw, mau taukah seperti apa suasana pamerannya?


Lukisan gw adalah lukisan kedua dari kiri. Pas lihat pamerannya gw sempet jiper. "Meeeen, itu lukisan gede-gede bener! Ya pantes aja gw kalah!" and that was a bad excuse! Biarpun gw bikin segede bagong juga belum tentu menang toh. xD


After all, that was a great experience. 

Well, selamat buat para pemenang! Dan sekian sekilas info.
Cheers! 


Notes:
Setelah mama pulang haji, doi baru ngeliat lukisan gw dan katanya bagus (bagus buat ukuran  gw, if you know what I mean), plus pas pulang kuliah tiba-tiba udah dipajang pula di tembok ruang keluarga! (walaupun akhirnya gw lepas) uhuhu, super terharu :')

2 comments:

  1. "Lukisan gw adalah lukisan kedua dari kiri."

    brarti lukisan lo yg sampingnya bayi tato korea itu yak? wuooww! di-jum dong bo

    ReplyDelete
  2. Masa ya bi gw sempet mikir "di-jum dong" itu bahasa korea lho! Keracunan kayaknya gw... Eh iya, gw sampingnya bayi pantat sexy, foto jumnya menyusul kali yak :)

    ReplyDelete